Profil

Gambaran Umum Desa Dangin Puri Kauh



Desa Dangin Puri Kauh merupakan satu desa dari 27 desa yang ada di wilayah Kota Denpasar. Desa Dangin Puri Kauh dari segi Geografis terletak disisi tengah Kota Denpasar dengan luas wilayah : 72,10 Ha, yang terdiri dari tanah kering (65,6 Ha), tanah untuk fasilitas umum (Kantor, lapangan dan lainnya: 6,4 Ha) dan lain-lain dengan batas wilayah sebagai berikut :

Sebelah utara         : Desa Dangin Puri Kaja

Sebelah selatan     : Kelurahan Dangin Puri

Sebelah timur         : Desa Dauh Puri Kangin

Sebelah barat         : Desa Dauh Puri Kaja

Kondisi ketinggian geografis berada < 500 dari permukaan laut, dan sebagian besar merupakan wilayah permukiman dan industri (jasa perdagangan).

Desa Dangin Puri Kauh memiliki 5 Banjar yaitu Banjar Tampakgangsul, Banjar Belaluan, Banjar Belaluan Sadmerta, Banjar Tengah dan Banjar Pucak Sari. Jumlah Penduduk Desa Dangin Puri Kauh ini mencapai 7254  jiwa, dengan mata pencaharian penduduknya sebagai  pedagang, jasa, PNS, buruh dan lain-lain. Peran serta dan dukungan dari pemerintah dan masyarakat desa sangat baik, ini terbukti dari berbagai prestasi yang telah dicapai oleh desa.

Berbagai prestasi dan keberhasilan yang diperoleh tidak terlepas dari terjalinnya kerjasama dan komunikasi yang baik dari Pemerintah Desa Dangin Puri Kauh dengan Pemerintah Kelurahan/Desa serta Instansi lintas sektor yang ada di wilayah Kota Denpasar Utara seperti Puskesmas, KB, Pendidikan dan lain-lain. Pemerintah Desa Dangin Puri Kauh  saat ini dipimpin oleh seorang Perbekel yang bernama Ida Bagus Ary Wibawa, SE. Struktur organisasi Desa Dangin Puri Kauh memiliki 1 orang Sekretaris Desa, 3 Kepala Seksi yaitu Seksi Pemerintahan, Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat, dan Kepala Seksi Pelayanan, 3 Kepala Urusan yaitu Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum, Kepala Urusan Keuangan, dan Kepala Urusan Perencanaan.



Foto
No Album.
Video
No Video.
Facebook
Twitter